Home » , , » 5 Cara Mengasilkan Uang Dari Blog

5 Cara Mengasilkan Uang Dari Blog

Ada banyak cara menghasilkan uang dari blog, tapi dari semuanya ada 5 hal yang menjadi favorit para Blogger (Internet Marketer). Mari kita simak satu persatu.

1. Menayangkan Iklan PPC
Tak dapat dipungkiri bahwa konsep iklan PPC (Pay Per Click) yang diusung google sejak Juni 2003 lalu sampai saat ini masih menjadi primadona para pemasar internet (internet marketer). Di Indonesiapun saat ini juga banyak yang menawarkan konsep serupa. Diantaranya yaitu KlikSaya.com, Kumpulblogger dan Adsense Camp.

2. Menulis Review
Salah satu program make money online favorit blogger lainnya yaitu paid review. Selain mudah, blogger tidak perlu menunggu iklan yang dipasang diklik oleh pengunjung. Blogger juga tidak perlu menjual sesuatu untuk mendapatkan uang. Satu hal yang perlu dilakukan yaitu menulis ulasan (review) tentang suatu produk maupun situs, dan menerbitkannya di blog. Tentu ada beberapa persyaratan. Akan kita bahas di artikel-artikel mendatang.

3. Mengikuti Program Afiliasi
Program afiliasi bisa dikatakan cara paling tua dalam menghasilkan uang di internet. Cara ini lebih dulu ada sebelum cara-cara lain terpikir oleh para internet marketer. Di era sekarang, ketika metode mencari uang semakin beragam jenisnya, program afiliasi masih begitu banyak peminatnya. Salah satu situs penyedia program afiliasi terbesar saat ini yaitu Amazon. 

4. Menjual Produk Sendiri
Jika kita kreatif, menjual produk sendiri melalui blog bisa menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan. Tidak perlu bergabung dengan program-program make money online, kita cukup membuat produk sendiri dan memasarkannya melalui blog. Cara ini terbilang efektif pasalnya kita tidak tergantung oleh pihak penyelanggara program make money online (google, amazon, dll)

5. Menawarkan Jasa Sesuai Keahlian
Setiap orang pasti memiliki keahlian masing-masing. Nah disini kita bisa menawarkan keahlian tersebut. Di internet orang-orang seperti ini biasa disebut dengan freelancer atau tenaga lepas. Banyak hal yang bisa kita tawarkan, dari menulis artikel, membuat website, hingga menjadi konsultan di internet.

Nah, sekarang kita sudah mengetahui gambaran bermacam-macam cara menghasilkan uang dari blog. Untuk lebih detailnya, akan kita bahas dipostingan-postingan mendatang.Sampai Jumpa :)

1 comments:

  1. taroh link ref

    http://btcgratis-bitcoin.blogspot.com/2015/05/situs-bitcoin-gratis.html

    ReplyDelete