Home » » Bagaimana Blog Bisa Menghasilkan Uang?

Bagaimana Blog Bisa Menghasilkan Uang?

Majalah cetak menghasilkan uang dengan menjual iklan. Seberapa banyak sirkulasinya dan seberapa besar pengaruhnya akan mempengaruhi pendapatannya. Tentunya semakin besar sirkulasi dan pengaruhnya berbanding lurus dengan hasil yang didapat.

Pada intinya blog pun juga sama, semakin banyak trafiknya, peluang untuk bisa menghasilkan uang pun juga lebih besar. Entah itu dari hasil menjual space iklan, afiliasi, maupun produk sendiri. Kualitas dari trafik juga tak kalah penting. Jika kita punya pengaruh besar terhadap pembaca(pengunjung), tentu kita akan lebih mudah untuk merekomendasikan mereka untuk membeli sebuah produk (baik afiliasi maupun produk kita sendiri).

Masalahnya, bagaimana agar trafik dan pengaruh kita bisa besar terhadap mereka? Kunci utamanya ada dua hal. Yang pertama yaitu konten yang bagus. Dengan konten yang bagus kita akan menarik pengunjung untuk berkunjung kembali, bahkan mereka akan dengan senang hati membaginya dengan pengunjung lain yang tentunya akan menambah jumlah trafik.

Hal kedua yaitu strategi marketing. Konten yang bagus tanpa didukung strategi marketing yang tepat juga akan kurang maksimal. Inti dari strategi marketing yaitu bagaimana orang bisa menemukan konten bagus yang sebelumnya telah kita buat.

Kedua hal diatas mutlak diperlukan agar kita bisa menghasilkan uang melalui blog. Tentang bagaimana cara membuat konten yang bagus dan strategi marketing yang tepat akan kita bahas pada postingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment