Home » » Membuat Blog Gratis

Membuat Blog Gratis

Awal postingan di Blog Panduan Belajar Internet Marketing ini akan saya isi dengan bagaimana cara membuat blog gratis. Berbicara tentang bagaimana menghasilkan uang di internet memang tak lepas dari aktifitas yang dinamakan ngeblog. Tentu ada perbedaan bagaimana ngeblog yang bisa menghasilkan uang, dengan yang sekedar mencari kesenangan. Walaupun tak jarang yang tujuan awalnya cuman sekedar senang-senang, malah menghasilkan dibelakang.

Sebelum kita mempelajari tentang bagaimana cara menghasilkan uang di internet melalui blog, hal pertama yang wajib diketahui ialah bagaimana cara membuatnya dan bagaimana mengoperasikannya. Tenang, anda tak perlu kawatir. Membuat dan mengoperasikan blog tak sesulit yang anda bayangkan.

Langsung saja, pertama tentukan dulu platform blog yang nantinya akan anda gunakan. Ada dua platform terbesar dan terbaik yang bisa anda gunakan. Yaitu Blogger dan Wordpress. Tidak perlu ditanyakan mana yang lebih baik diantara keduanya. Keduanya sama baiknya dan memiliki nilai lebih masing-masing. Nanti di postingan-postingan selanjutnya akan kita bahas satu persatu. Sekarang kita fokus dulu dengan bagaimana cara membuatnya. 

Diawali dengan blogger. Untuk mulai membuatnya, anda terlebih dulu harus mempunyai akun gmail. Kalau belum punya, silahkan daftar dulu sekarang. Saya yakin tidak akan ada kesulitan untuk melakukannya :). Bagi yang sudah punya, bisa langsung mengikuti panduan ini.

Pertama anda kunjungi alamat blogger disini. Setelah itu masuk menggunakan akun gmail anda. Anda akan dihadapkan pada tampilan seperti ini :
Selanjutnya silahkan anda klik pada Blog Baru. Silahkan anda isi Judul Blog, Alamat, dan Template yang nanti akan anda gunakan. Ketika mengisi alamat, pastikan alamat yang anda isikan masih tersedia. Seperti ini contohnya :
Langkah terahir klik tombol Buat blog. Selamat!!! Blog baru anda telah selesai dibuat. Semudah itukah? Ya, membuat blog memang tak sesulit yang anda bayangkan. Untuk mulai menulis, klik pada tulisan Mulai mengeposkan. Selamat mencoba, sampai ketemu pada postingan berikutnya.





0 comments:

Post a Comment